Wednesday 6 December 2017

TUHAN JUGA ADA DALAM TEKNOLOGI

Mungkin Anda heran, kok Tuhan juga ada dalam teknologi? Jawabannya adalah iya. Otak manusia yang berisi pikiran itu merupakan percikan Ilahi. Bagaimana itu percikan berproses? Coba searching tentang antarkarana.

Wujud dari teknologi salah lainnya adalah lahirnya aplikasi-aplikasi dan program yang kita sebut medsos berupa whatsapp, facebook, instagram, twitter, microsoft word, dll.


Perlu diketahui, sesama juga adalah Tuhan. Ketika seseorang melempiaskan ekspresi senang dan dukanya, soalnya di facebook janganlah disalahkan karena ada maksud di balik semuanya. Ingat, Tuhan itu hadir melalui sesama. Jangan pula kamu berpikir bahwa doa di facebook tak dibaca Tuhan. Hehe....Ia (Tuhan Yang Mahatahu) itu membacanya karena apapun yang Anda pikirkan diketahui-Nya. Tidak ada yang tidak diketahui-Nya oleh Tuhan yang tersembunyi itu.

Ingat pula, tidak ada segala sesuatu yang tersembunyi di bawah kolong langit yang tidak diketahui-Nya bahkan keluhan Anda di facebook sekalipun diketahui-Nya. Yah, teknologi itu berasal dari-Nya. Jangan heran, bahkan facebook misalnya adalah jembatan Tuhan mengungkapkan misteri-misteri di belahan dunia. Website apapun adalah identitas-Nya, mengetahui seperti apa kuat kuasa-Nya, yah bisa baca di internet soal peristiwa setiap saat di belahan bumi. Ia (Tuhan Mahasegala itu) menunjukkan karya-Nya via medsos.

Doa sebenarnya adalah komunikasi privasi dengan Ilahi, namun Allah bisa menyatakan kepada publik apa ujud orang itu. Allah menyatakannya via status. Hal itu sama seperti doa di rumah ibadat atau torok dan tudak dalam budaya Manggarai. Yah, doa Anda di facebook didengar-Nya termasuk semua keluhan Anda karena status facebook wujud konkret dari bahasa hati atau dikenal sebagai komunikasi intrapersonal dengan Yang Kudus yang diantar-Nya melalui komunikasi-komunikasi interpersonal, sehingga status doa di facebook disebut komunikasi intralintasinterpersonal di mana maksud hati Anda dengan Tuhan dikomunikasikan atau diketahui pula oleh sesama manusia. Ingat komunikasi antara manusia dan tetumbuhan, antara manusia dengan binatang - disebut Aji Senyawa atau Aji Gening. Yah, orang lain dapat mengetahuinya ketika Anda menulisnya misalnya menaruh di blog lalu dilepaskan ke medsos.

Itu dia kawan-kawati. Janganlah heran!


No comments:

Post a Comment